BREAKING! Liga Jerman Siap Dilanjutkan

Football5star.com, Indonesia – CEO Liga Jerman, Christian Seifert, mengaku sedang menjajaki kemungkinan untuk kembali melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat. Seifert mengatakan kalau ia akan meminta izin kepada Pemerintah Jerman untuk melanjutkan kompetisi.

Sama seperti kompetisi lainnya, Liga Jerman harus ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai di Eropa. Liga Jerman sudah ditangguhkan semenjak tanggal 14 Maret lalu.

“Kami sudah menjadi bagian budaya dari orang-orang yang ingin kehidupan normalnya segera kembali. Hal itu membuat Bundesliga kemungkinan akan kembali dilanjutkan,” kata Christian Seifert kepada The New York Times.

Christian Seifert - Liga Jerman - @bundesliga_en
Daily Mail

“Hal itu membuat kami siap menjalankan peran dan mendukung pemerintah Jerman. Tak hanya itu, kami juga akan meminta izin kepada pemerintah untuk kembali melanjutkan kompetisi musim ini,” sambung Seifert menambahkan.

Lebih lanjut, Seifert juga membeberkan sejumlah keuntungan yang bisa dipetik jika kompetisi kembali berjalan. Diantaranya adalah, kepercayaan diri terhadap kompetisi Eropa lainnya untuk bisa segera menyelesaikan kompetisi musim ini.

“Semakin cepat Liga Jerman berakhir, maka kami akan memberikan keuntungan yang sangat besar untuk sepak bola Eropa secara keseluruhan,” ujar Seifert.

The New York Times juga melaporkan satu skenario yang akan terjadi andai Bundesliga musim ini bisa kembali dilanjutkan. Yakni, dengan menggelar seluruh pertandingan tersisa tanpa penonton dan hanya dihadiri oleh pemain serta ofisial tuan rumah.