BREAKING! Liga Skotlandia Diberhentikan, Celtic Jadi Juara

Football5Star.com, Indonesia – Ladbrokes Premiership atau Liga Skotlandia resmi diberhentikan dan Badan Liga Skotlandia (SPFL) resmi mengumumkan bahwa Celtic dinobatkan menjadi juara. Dengan begitu pula, Rangers finis di posisi runner-up dan Hearts terdegradasi.

SPFL mengkonfimasi lewat pernyataan yang dikeluarkan pada Senin (18/5/20). Mereka menggunakan sistem poin per pertandingan untuk bisa menentukan klasemen akhir, seperti Ligue 1.

“SPFL hari ini mengumumkan bahwa, setelah berkonsultasi dengan semua 12 klub. Dewan SPFL telah menetapkan bahwa Ladbrokes Premiership musim 2019-20 telah disimpulkan berakhir. Ladbrokes Championship, Ladbrokes, League One, dan Ladbrokes League Two akan menggunakan sistem point per game sejak laga tanggal 13 Maret 2020 untuk menentukan klasemen akhir,” tulis SPFL seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi mereka.

SPFL melanjutkan, “keputusan ini membuat Celtic menjadi juara musim 2019-20 dan Hearts terdegradasi ke Ladbrokes Championship.”

Dengan begitu Celtic berhasil menjadi juara liga selama 9 musim beruntun. Total The Hoops sudah menjadi juara liga Skotlandia sebanyak 51 kali. Semakin mendekati rivalnya Rangers yang menjadi juara 54 kali.

Celtic sendiri saat ini memiliki selisih 13 poin dari Rangers yang berada pada posisi kedua. Mayoritas klub sudah bermain sebanyak 30 kali. Hanya Rangers dan St. Johnstone yang baru bermain 29 kali. Sedangkan Heart of Midlothian hanya mengemas 23 poin dan berjarak 4 poin dari posisi aman.