BREAKING! Liga Spanyol Resmi Bergulir 11 Juni 2020

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga Spanyol resmi memutuskan untuk kembali melanjutkan pertandingan musim ini setelah sebelumnya dihentikan akibat pandemi corona.

Dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (30/5/2020) otoritas Liga Spanyol, perwakilan kementrian Olahraga Spanyol, dan federasi sepak bola Spanyol (RFEF) pada pertemuan Jumat (29/5) waktu setempat sepakat untuk melanjutkan laga musim ini pada 11 Juni 2020.

“Dalam pertemuan perwakilan kelompok yang dibentuk bersama kementrian olahraga, RFEF, dan LaLiga telah sepakat untuk menuntaskan 11 pertandingan musim ini,” bunyi pernyataan resmi.

“Kompetisi akan dimulai lagi pada akhir pekan 13 dan 14 Juni dengan pertandingan pertama adalah Sevilla vs Real Betis pada Kamis 11 Juni 2020,”

Langkah Liga Spanyol ini mengikuti kompetisi top Eropa lainnya yang juga sudah memutuskan untuk kembali melanjutkan sisa pertandingan musim ini pada Juni, seperti Liga Inggris dan Serie A Italia.

Sementara itu, presiden LaLiga Javier Tebas menginginkan untuk kelanjutan musim 2020-21 bisa berlangsung pada 12 September 2021.

“Kita akan mulai, bila Tuhan mengizinkan pada 11 Juni untuk kelanjutan musim ini.” kata Tebas.

“Kami siap dan yang pentig adalah kami menyelesaikan sisa musim ini dan musim depan akan dimulai pada 12 September mendatang,” tambahnya.

Tebas pun berharap klub-klub yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi corona bisa bertahan dan mendapat dukungan dari banyak pihak.

“Sangat penting bahwa bencan pandemi tidak menghasilkan bencana ekonomi bagi semua klub,” tutup pria 57 tahun tersebut.

Javier TebasLaLigaLaLiga Santander