BREAKING! Manajer Arsenal, Mikel Arteta, Positif Terjangkit Virus Corona

Football5star.com, Indonesia – Arsenal mengonfirmasi manajernya, Mikel Arteta, positif terjangkit virus corona. Kepastian itu diumumkan di laman resmi Arsenal pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB.

Akibatnya, kubu Arsenal bertindak cepat menutup semua akses tempat latihan. Mereka juga mengisolasi seluruh staf klub yang pernah berinteraksi dengan Arteta.

“Tempat latihan London Colney ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta divonis positif COVID-19 pada petang ini,” bunyi pernyataan kubu Arsenal.

Vonis positif terjangkit virus corona membuat Arteta terpukul. Akan tetapi, dia berharap bisa segera mendapat kesembuhan dan kembali memimpin tim.

“Ini sangat mengecewakan tapi saya melakukan tes setelah tubuh terasa kurang fit. Saya akan kembali bekerja segera mungkin setelah mendapat izin,” ucap Mikel Arteta seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Arsenal.

arsenal.com

Meski positif terjangkit virus corona, Mikel Arteta tetap mendapat dukungan penuh dari klub. “Mikel dan seluruh anggota tim utama, pemain dan staf, akan mendapatkan dukungan. Kami tak sabar ingin segera kembali berlatih dan bermain setelah mendapat izin dari tim medis,” ucap head of Football Arsenal, Raul Sanllehi.

Buntut dari berita tersebut, kubu Premier League akan melakukan pertemuan mendesak pada Jumat (13/3/2020) pagi waktu setempat. Pasalnya, hanya beberapa jam sebelumnya, pihak Premier League sempat membuat pernyataan bahwa semua laga akhir pekan tetap digelar dengan penonton.

Kini, nasib keputusan itu menjadi prematur. Besar kemungkinan pertandingan Liga Inggris pada akhir pekan akan ditunda atau setidaknya tanpa dihadiri penonton.

ArsenalLiga InggrisMikel ArtetaVirus Corona