BREAKING! Manchester City Dilarang Tampil Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Manchester City. Bagaimana tidak, mereka dilarang tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan oleh induk sepak bola Eropa, UEFA.

Hukuman ini diambil UEFA setelah mereka mendakwa Manchester City bersalah dalam hal Financial Fair Play (FFP). Klub asal Inggris juga melakukan pelanggaran serius terhadap lisensi klub dan pendapatan klub.

“Menyusul sidang yang diadakan pada 22 Januari 2020, bidang Ajudikasi EUFA Club Financial Control Body (CFCB) yang diketahi oleh Jose da Cunha Rodrigues, hari ini telah memberi tahu Manchester City FC tentang keputusan akhir kasus yang dirujuh oleh CFBC,” demikian pernyataan resmi UEFA, Jumat (14/2/2020).

UEFA Team of the Year 2018 - UEFA
UEFA

“Setelah mempertimbangkan semua bukti, ditemukan bahwa City melakukan pelanggaran serius terhadap peraturan UEFA dan FFP dengan memanipulasi pendapatan sponsor dalam akun-akunnya yang diserahkan ke UEFA antara 2012 dan 2016,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

Sejatinya ini bukanlah masalah baru. Masalah FFP memang sudah menghantui The Cityzens sejak lama. Namun, UEFA baru mengambil keputusan sekarang setelah semua bukti dinyatakan lengkap.

Tidak hanya larangan tampil di Liga Champions selama dua musim saja. Mereka juga harus membayar denda sebesar 30 juta euro atas kasus tersebut.

“Kami telah memberlakukan tindakan disiplin pada City mengarahkan bahwa mereka akan dikeluarkan dari partisipasi dalam kompetisi klub UEFA dalam dua musim ke depan dan membayar denda 30 juta euro,” sambungnya.

“Keputusan ini bisa naik banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jika city menggunakan haknya, keputusan penuh dari Adjudicatory Chamber tidak akan dipublikasikan sebelum penerbitan penghargaan final oleh CS,” tutup rilis resmi UEFA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More