BREAKING! Manuel Neuer Resmi Perpanjang Kontrak

Football5star,com, Indonesia – Setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, Manuel Neuer akhirnya resmi menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bayern Munich. FC Hollywood resmi mengikat Neuer hingga 2023.

“FC Bayern dengan bahagia mengumumkan perpanjangan kontrak Manuel Neuer hingga 30 Juni 2023. Neuer adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan kapten kami,” ungkap CEO FC Hollywood, Karl-Heinz Rummenigge dikutip dari laman resmi klub.

Neuer sendiri merasa sangat bahagia setelah resmi memperpanjang masa baktinya di Allianz Arena. Pemain 34 tahun itu pun mengaku sempat sedikit ragu untuk memperpanjang kontraknya di Bayern.

Manuel Neuer - Bayern Munich - Fussball Europa 2
Fussball Europa

“Selama menjalani masa karantina, saya sempat ragu-ragu untuk mengambil keputusan. Karena, kita semua tak tahu kapan atau apakah Bundesliga akan kembali bergulir,” ungkap Neuer.

“Setelah masalah ini usai, saya ingin menyongsong masa depan dengan rasa optimisme yang sangat tinggi. Saya merasa nyaman tinggal di Bavaria. Selain itu, saya juga merasa terhormat karena Bayern merupakan salah satu klub terbesar di Eropa,” sambung Neuer.

Neuer didatangkan Bayern dari Schalke 04 pada 2011 silam. Ketika itu, FC Hollywood harus mengucurkan dana sebesar 30 juta Euro untuk mengamankan jasa Neuer dari Die Knappen.

Selama sembilan tahun bermain di Bavaria, Neuer berhasil menjadi penjaga gawang kelas dunia. Ia pun sukses mencatat 374 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, Neuer juga menjadi andalan timnas Jerman dan memiliki koleksi 92 caps.