BREAKING: Massimiliano Allegri Tinggalkan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri resmi tinggalkan Juventus pada akhir musim 2018-2019. Kepastian itu diumumkan klub melalui pernyataan resmi, Jumat (17/5/2019).

“Massimiliano Allegri tak akan ada lagi di kursi pelatih Juventus pada musim 2019-2020,” bunyi pernyataan resmi klub, dikutip Football5star.com dari juventus.com.

Rumor Massimiliano Allegri tinggalkan Juventus memang sudah merebak sejak beberapa bulan terakhir. Semakin santer setelah Juventus gagal di ajang Liga Champions.

Bahkan, beberapa nama sudah dikaitkan sebagai calon pengganti jika benar Massimiliano Allegri tinggalkan Juventus. Termasuk mantan pelatih, Antonio Conte.

Massimiliano Allegri meninggalkan Juve dengan sederet prestasi. Sejak didaulat menggantikan Antonio Conte pada awal musim 2014-2015, pria berusia 51 tahun itu mampu mempersembahkan 5 Scudetti alias gelar juara Liga Italia.

Selain itu, Massimiliano Allegri juga punya koleksi trofi lain seperti 4 gelar Coppa Italia, dan 2 Supercoppa Italia. Namun, noda Allegri adalah hanya mampu mencapai dua kali runner-up Liga Champions.

Padahal, target utama Juve musim ini adalah menjuarai Liga Champions. Bahkan, dana besar sudah digelontorkan untuk mendatangkan maestro asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sialnya, Juve justru kandas di babak perempat final di tangan Ajax. Kesabaran fans dan juga direksi Juventus terhadap Allegri pun mencapai titik nadir. Pada akhirnya, diputuskan mengakhiri kerja sama dengan Massimiliano Allegri pada akhir musim.

Sampai saat ini, belum diketahui ke mana Massimiliano Allegri akan berpindah klub. Begitu pula dengan teka-teki siapa pengganti di Juventus.

Comments
Loading...