Breaking News: Arsenal Pecat Unai Emery

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal FC memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Unai Emery pada Jum’at (29/11/2019). Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pernyataan dari klub.

Unai Emery dipecat tak lama setelah kalah di kandang sendiri dari Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 pada laga Liga Europa, Jum’at dini hari WIB (29/11/2019).

Pernyataan dipecatnya Unai Emery dinyatakan oleh Josh Kroenke yang mewakili klub. Josh Kroenke sendiri merupakan salah satu pemilik dari Kroenke Sports & Entertainment yang memegang saham dari klub Arsenal.

“Terima kasih dari kami yang paling tulus kepada Unai dan rekan-rekannya yang tidak henti-hentinya dalam upaya mereka untuk membuat klub kembali bersaing di tingkat yang kita semua harapkan,” tutur Josh Kroenke, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Tak lupa, Arsenal pun tetap mendo’akan agar karir Unai Emery di klub selanjutnya dapat lebih sukses.

“Kami berharap Unai dan timnya sukses di masa depan,” kata Josh Kroenke.

Selain itu, Arsenal pun membeberkan alasan mereka mengapa memecat Unai Emery. Klub berkata bahwa Emery tak dapat menaikkan kinerja dari The Gunners.

“Keputusan telah diambil karena hasil dan kinerja tidak berada pada level yang diperlukan,” tulis pernyataan klub.

Sebelum dipecat, Unai Emery sendiri gagal membawa Arsenal menang dalam 7 laga terakhir mereka di semua ajang. Di Liga Inggris musim ini, dari 13 pekan yang telah dijalani Arsenal hanya bercokol di posisi 8 dengan 18 poin.

Comments
Loading...