BREAKING NEWS! Josep Maria Bartomeu Mundur dari Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Sekuat apa pun, seseorang tiada mungkin melawan badai. Josep Maria Bartomeu akhirnya mengundurkan diri dari posisinya sebagai Presiden Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh Diario Sport, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Pengunduran diri Bartomeu tak terlepas dari gelombang mosi tidak percaya dari para pendukung dan socio klub. Apalagi, permintaan El Barca untuk menunda pemungutan suara untuk menentukan nasib sang presiden ditolak pemerintah setempat.

Sebelumnya, Bartomeu berkeras tak mau mundur. Padahal, sudah terkumpul 20.687 suara dari 16.250 suara socio yang diperlukan untuk menggelar referendum. Dia merasa masih mampu memperbaiki situasi dan menilai waktunya belum tepat untuk pergi meskipun sempat membuat kegaduhan di jajaran manajemen dan menghadapi tuduhan korupsi.

“Saya tak pernah berpikir untuk mundur. Sekarang mungkin adalah waktu yang buruk untuk meninggalkan klub di tangan manajer karena putusan haruslah dibuat,” urai Josep Maria Bartomeu sehari sebelumnya seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Salah satu upaya yang dilakukan Bartomeu untuk memperpanjang napas adalah dengan meminta penundaan referendum. Dia berdalih, “Kami ingin mendesentraslisasi pemungutan suara dengan alasan keamanan. Lagi pula, tidak mungkin melakukan itu untuk masa 15 hari.”

Messi Tuntut Bartomeu Mundur

Langkah pengunduran diri akhirnya diambil Bartomeu untuk menjaga harga diri. Bagaimanapun, akan lebih memalukan bila dia harus turun gara-gara hasil referendum para socio. Dia sadar betul, bila pemungutan suara dilakukan, dia akan tersingkir dari kursi presiden klub.

Pengunduran diri Josep Maria Bartomeu sesuai dengan keinginan Lionel Messi.
minuo.com.es

Putusan Josep Maria Bartomeu turun dari kursi presiden klub jadi kemenangan tersendiri bagi Lionel Messi. Sudah bukan rahasia, La Pulga sudah jengah oleh kebijakan-kebijakan sang presiden. Dia antara lain mengungkapkan hal itu secara gamblang saat meminta pergi dari Barcelona.

Dalam wawancara eksklusif dengan Goal, Messi terang-terangan menuntut tiga hal. Pertama, perombakan skuat. Kedua, pergantian pelatih. Ketiga, pergantian manajemen klub yang artinya Bartomeu harus mundur.

Keinginan Messi kini benar-benar terkabul. Meskipun belum terlalu berubah, skuat Barcelona telah mengalami perombakan seiring kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Lalu, kini Bartomeu memutuskan mundur dari jabatannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More