BREAKING NEWS! Restart Liga 1 Ditunda hingga November

Football5star.com, Indonesia – Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi mengatakan bahwa pertandingan Liga 1 2020 yang rencananya digelar pada 1 Oktober tak jadi digelar. Hal itu lantran pihak Mabes Polri tak memberikan izin keramain.

“Liga 1 dan Liga 2 rencananya akan digulirkan pada 1 Oktober dengan rencana PSS Sleman vs Persik Kediri. Mabes Polri sudah merilis menyampaikan bahwa sementara menunda menggelar izin keramaian.” ucap Mochamad Iriawan kepada pewarta, Selasa (29/9/2020).

liga 1 2020-bola

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, pihak PSSI mengerti dengan alasan Mabes Polri tersebut. Menurutnya alasan keamanan dan keselamatan jadi bahan pertimbangan PSSI untuk menunda restart Liga 1 2020.

“Polri menganggap kasus Covid 19 masih tinggi. Polri mengeluarkan maklumat menegaskan tidak menggelar izin keramaian di semua tingkatan. Federasi menghormati dan memahami keputusan mabes Polri. Tentu pertimbangan keamanan dan keselamatan paling utama,” ucapnya.

Lantas kapan Liga 1 2020 akan kembali digulirkan? Iwan Bule menyebut bahwa PSSI berharap bahwa restart Liga 1 bisa berlangsung pada November mendatang.

“PSSI memohon ditunda satu bulan, tentu mempertimbangkan situasi yang ada. Mulai November bisa selesai bulan Maret.” ucapnya.

Menurut Iwan Bule, jika berkaca pada jadwal yang ada. Kompetisi memang mau tak mau harus berlangsung pada November atau Desember. Hal itu lantaran memasuki bulan Mei tahun depan merupakan jadwal Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Bila mulai Desember bakal mundur lagi, April sudah Ramadan, bulan Mei masuk World Cup. Ini harapan kami. apabila bisa, situasi memungkinkan untuk bisa menggulirkan kompetisi ini di bulan November,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More