BREAKING! Ousmane Dembele Takkan Bermain di Piala Eropa 2020

Football5star.com, Indonesia – Timnas Prancis dipastikan takkan bisa menggunakan jasa bintang Barcelona, Ousmane Dembele di ajang Piala Eropa 2020 mendatang. Pasalnya, sang pemain harus menepi selama enam bulan setelah menjalani operasi hamstring pada Selasa (11/2).

Dembele harus menjalani operasi setelah mengalami cedea hamstring yang cukup parah ketika berlatih bersama Barcelona beberapa waktu lalu. Sang pemain pun langsung dikirim ke Finlandia untuk segera dioperasi.

“Operasi yang dijalani oleh Ousmane Dembele di Turku oleh dr. Lasse Lempainen untuk mengatasi masalah di hamstringnya berjalan dengan sukses. Dia diperkirakan akan absen selama enam bulan,” tulis pernyataan lengkap Barcelona.

Ousmane Dembele - Piala Eropa 2020 - Timnas Prancis - GiveMeSport - Barcelona
GiveMeSport

Cedera yang dialami oleh Dembele tentu menjadi pukulan yang cukup telak untuk Barcelona. Pasalnya, kini mereka hanya memiliki sosok Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Lionel Messi sebagai amunisi di lini depan.

Tak hanya Barcelona, timnas Prancis juga dirugikan dengan cederanya Dembele. Pasallnya, pria 22 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci di skuat asuhan Didier Deschamps.

Winger Bayern Munich, Kingsley Coman, diprediksi akan menggantikan posisi Dembele bersama timnas Prancis pada ajang Piala Eropa 2020 mendatang. Selain itu, ada juga nama Anthony Martial, Thomas Lemar, serta Florian Thauvin yang bisa menggantikan Dembele.

Di ajang Piala Eropa 2020, timnas Prancis akan tampil dengan predikat tim unggulan. Les Bleus tergabung ke dalam grup neraka bersama Jerman, Portugal, serta satu tim dari babak play-off.

Comments are closed.