BREAKING! Pangeran Arab Saudi Batal Beli Newcastle United

Football5star.com, Indonesia – Newcastle United tidak jadi dimiliki pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman. Sang konsorsium batal membeli The Magpies karena terkendala beberapa hal.

Seperti diketahui Newcastle United digadang-gadang akan menjadi klub kaya baru musim depan. Ini tak lepas dari ketertarikan perusahaan invastasi Arab Saudi (PIF) yang dimiliki Pangeran Mohamed bin Salman.

Beberapa bulan lalu mereka bahkan sudah sepakat membeli The Magpies di angka 300 juta pounds. Angka ini sudah sesuai dengan yang diminta pemilik klub, Mike Ashley. Nama PIF juga sudah terdaftar di Premier League.

BeIN Sports - Newcastle United - Mohammed bin Salman - London Evening Standard
Bangkok Post

Akan tetapi beberapa polemik muncul. Mulai dari ketegangan yang terjadi antara pemerintah Arab Saudi dengan Qatar, yang mana perusahaan TV mereka, Bein Sports, memiliki hak siar Premier League, hingga kasus di luar sepak bola yang melekat dalam diri pangeran Mohamed bin Salman.

Beberapa pihak menganggap pengambilalihan Newcastle ini akan berdampak buruk pada citra Liga Inggris. Akibatnya, pihak Premier League menunda persetujuan hingga membuat PIF kehabisan kesabaran.

Sejatinya pihak PIF sudah menjamin bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan pemerintah Arab Saudi. Namun, fakta yang menyebut jika Mohamed bin Salman sebagai pemilik perusahaan membuat dalih mereka jadi sia-sia.

Batalnya konsorsium baru masuk tentu membuat rencana Newcastle United musim depan berantakan. Seperti diketahui, mereka sudah mempersiapkan nama tenar untuk didatangkan. Mulai dari pelatih Mauricio Pochettino, hingga striker jempolan sekaliber Edinson Cavani.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More