BREAKING! Penyerang Fiorentina Positif Corona

Football5star.com, Indonesia – Mewabahnya virus Covid-19 di Italia kembali membuat salah seorang pesepak bola dinyatakan terjangkit virus corona. Kali ini, giliran penyerang muda Fiorentina, Dusan Vlahovic yang dinyatakan positif corona.

Vlahovic resmi dinyatakan positif corona pada Sabtu (14/3) dinihari WIB. Menurut pernyataan La Viola, Vlahovic sebelumnya sama sekali tak menunjukkan simtoma dan kini sedang menjalani masa isolasi di rumahnya.

“ACF Fiorentina menginformasikan bahwa pemain kami, Dusan Vlahovic, telah melalui tes Coronavirus. Hasilnya menyebut bahwa ia mengidap COVID-19. Pemain tidak menunjukkan simtoma dan sekarang ada di rumahnya,” tulis pernyataan lengkap La Viola.

“Klub mengaktifkan prosedur isolasi sesuai dengan kebijakan yang berlaku, yang dimulai dengan mendata orang-orang yang melakukan kontak dengan Dusan,” lanjut pernyataan tersebut.

Italia memang menjadi negara Eropa dengan dampak terburuk akibat virus corona. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 1000 korban jiwa di Italia akibat virus corona serta puluhan ribu kasus positif.

Dunia sepak bola Italia juga merasakan dampak yang sangat parah terkait epidemik ini. Nama-nama beken seperti Daniele Rugani, Manolo Gabbiadini, serta sejumlah pemain Sampdoria sudah dinyatakan positif terkena virus corona.

Liga Italia sendiri sudah diberhentikan. Beberapa hari lalu, Lega Serie A selaku operator Liga Italia mengatakan bahwa kompetisi kasta teratas di negeri Pizza akan dihentikan setidaknya hingga awal April mendatang.

Dusan VlahovicFiorentinaVirus Corona