Persebaya Surabaya Kembali Ditinggal Pemain Asing

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya kembali harus menelan pil pahit. Pasalnya, Mahmoud Eid resmi memutuskan hengkang pada Senin (28/12) malam WIB.

Mahmoud memutuskan hengkang karena tak jelasnya nasib kompetisi hingga saat ini. Selain itu, keputusan pemerintah yang melarang kedatangan WNA per 1 Januari 2021 semakin memantapkan keputusan Mahmoud.

“Situasi di sana (Indonesia) belum menentu. Sisi lain, saya dengar katanya PSSI akan beri kepastian sebelum Desember berakhir. Karena itu saya tunggu sampai Natal. Siapa tahu sudah ada kabar baik. Ternyata situasi tidak berubah,” kata Mahmoud Eid dikutip dari laman resmi Persebaya.

persebaya.id

Lebih lanjut, Mahmoud juga memberikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada manajemen Bajol Ijo. Ia mengaku sangat ingin bertahan. Tapi, ketidakjelasan kompetisi membuatnya memutuskan hengkang.

“Saya mohon maaf kepada Persebaya dan bonek atas keputusan ini. Saya ingin sekali bertahan. Tetapi, situasi belum memungkinkan. Semoga secepatnya segera ada kepastian (kompetisi),” jelas Mahmoud.

Mahmoud merupakan pemain asing yang hengkang dari Persebaya dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, Bajol Ijo sudah ditinggal David da Silva dan Makan Konate.

Seperti Mahmoud, David dan Konate juga memutuskan hengkang karena nasib kompetisi belum jelas. Keduanya masih belum mengumumkan klub yang menjadi pelabuhan barunya.

Kepergian Mahmoud, David, dan Konate membuat Bajol Ijo kini hanya memiliki satu orang pemain asing. Yaitu Aryn Williams yang hingga kini masih berada di Inggris bersama keluarganya.

Mahmoud EidPersebaya Surabaya