BREAKING! Piala AFC U-16 dan U-19 Tahun Ini Resmi Dibatalkan

Football5star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya resmi membatalkan dua turnamen kelompok umur sekaligus. Dua turnamen itu adalah Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19.

Kedua turnamen tersebut sejatinya akan berlangsung tahun ini. Tapi pandemi covid-19 yang belum juga mereda memaksa AFC membatalkannnya.

AFC sudah menyurati PSSI. Dalam surat tersebut induk sepak bola Asia itu juga memutuskan jadwal kompetisi baru secara menyeluruh. Termasuk sepak bola wanit, futsal, serta sepak bola pantai.

Tanpa Piala Dunia, Pemain Timnas U-19 Tetap Bisa Dilirik Klub Eropa Soal Timnas U-19 Indonesia vs Barcelona, PSSI Akui Alot
pssi.org

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menerima keputusan AFC. Dia juga menilai penundaan bisa dimanfaarkan tim untuk mempersiapkan diri.

“Kita menghormati keputusan ini. PSSI akan tunduk dan patuh terhadap apa pun keputusan AFC. Penundaan ini membuat kita punya waktu panjang untuk mempersiapkan tim U-16 dan U-19,” kata Mochamad Iriawan di laman resmi federasi,” Jumat (15/1/2021).

Kendati demikian, AFC belum menentukan tanggal pasti kapan Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19 bergulir lagi. Yang jelas mereka akan menyelenggarakannya pada 2023 dengan kelompok umur berbeda, yakni AFC U-20 dan AFC U-17.

Walaupun mengalami pengunduran selama dua tahun, jatah tuan rumah tetap dimiliki oleh Uzbekistan dan Bahrain.

Ini bukan kali pertama kompetisi yang melibatkan timnas Indonesia kelompok umur mengalami pembatalan. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong juga dibuat pasrah dengan pembatalan Piala Dunia U-20.

Sama halnya dengan Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19, Piala Dunia U-20 juga ditunda hingga 2023 mendatang. Indonesia tetap menjadi tuan rumah pada ajang paling bergengsi dunia itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More