Breaking! Piala AFF 2020 Resmi Batal Digelar

Football5tar.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) secara resmi mengumumkan kalau Piala AFF 2020 batal digelar. Keputusan tersebut diambil usai mereka memantau kondisi pandemi virus COVID-19 di Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, nasib Piala AFF 2020 memang sudah berada di ujung tanduk usai AFF menggelar rapat, Senin (27/7/2020) secara virtual. Dalam rapat terbaru, Kamis (30/7/2020), diumumkan kalau AFF akhirnya resmi menunda pagelaran dua tahunan itu.

“Sejak adanya COVID-19, AFF telah secara ketat memantau panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, lembaga pemerintah, FIFA dan AFC,” kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dalam laman resminya.

okezone

“Seperti yang Anda ketahui, pandemi ini terus menimbulkan tantangan kesehatan, sosial, dan ekonomi yang sangat besar bagi kita semua. Prioritas utama AFF terus menjadi kesehatan dan keselamatan keluarga sepakbola kami dan mengurangi dampak pandemi ini,” sambung dia.

Maka dari itu, dengan mempertimbangkan segalanya, Piala AFF 2020 akhirnya resmi batal. Mereka menyebut kalau mungkin saja pagelaran akbar sepak bola Asia Tenggara itu akan dilaksanakan tahun depan.

“Dengan risiko penyebaran COVID-19 tetap tinggi, AFF tidak dapat melanjutkan dengan aman Piala AFF 2020. Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia termasuk keluarga dan komunitas sepak bola kami,” tambah dia.

“Kami yakin bahwa kami akan melaluinya bersama dengan dukungan semua pemangku kepentingan termasuk penggemar kami, Asosiasi Anggota, pemain, pelatih, pejabat, media dan mitra. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah bersatu dengan kami dalam perang melawan COVID-19,” tutup Sameth.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More