BREAKING! Premier League Resmi Ubah Aturan Pergantian Pemain

Football5star.com, Indonesia – Premier League memutuskan untuk mengubah aturan pergantinan pemain jelang kembali bergulirnya kompetisi musim 2019-20. Seluruh klub peserta kompetisi diperbolehkan untuk melakukan maksimal lima kali pergantian pemain.

Perubahan aturan ini akan berlaku mulai 17 Juni mendatang hingga pertandingan terakhir di musim 2019-20. Belum diketahui apakah aturan ini juga akan diterapkan untuk kompetisi musim depan. Sebelumnya, FIFA juga sudah menyetujui proposal terkait perubahan aturan ini.

“Para pemegang saham Premier League sepakat untuk melakukan perubahan sementara terkait peraturan pergantian pemain. Untuk pertandingan tersisa musim 2019-20, setiap klub kini bisa melakukan lima kali pergantian pemain,” tulis pernyataan lengkap Premier League.

Premier League - Pergantian Pemain - Express & Star
Express & Star

Tak hanya itu, mereka juga mengizinkan setiap klub peserta untuk menambah jumlah pemain di bangku cadangan menjadi sembilan orang. Sebelumnya, setiap klub hanya bisa menempatkan tujuh pemain cadangan.

“Pemegang saham juga sudah menyetujui permintaan klub untuk menambah jumlah pemain cadangan dari tujuh menjadi sembilan orang untuk pertandingan tersisa musim 2019-20.”

Usulan penambahan pemain di bangku cadangan ini pertama kali diapungkan oleh Chelsea. The Blues pun sudah mengirimkan proposal ini pada Rabu (4/6) lalu.

Disetujuinya proposal ini jumlah skuat masing-masing tim dalam hari pertandingan akan bertambah jadi 20 orang dari sebelumnya 18. Rinciannya adalah, 11 orang yang masuk ke dalam starting XI dan sembilan pemain tersisa akan duduk di bangku cadangan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More