BREAKING! PSSI Tetapkan Force Majeure, Liga 1 2020 Bisa Dihentikan

Football5Star.com – PSSI secara resmi menetapkan status force majeure soal virus corona COVID-19. Sebagai imbasnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 terancam dihentikan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat menunda Liga 1 dan Liga 2 dua pekan. Beberapa hari kemudian, mereka kembali mengumumkan kalau kompetisi ditangguhkan sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan.

Nah, kini PSSI kembali menentukan sikap. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

BREAKING! PSSI Tetapkan Force Majuere, Liga 1 2020 Bisa Dihentikan

PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli asal pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei. Tapi jika status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015.

“Persebaya akan mematuhi keputusan PSSI. Ini situasi yang tidak diinginkan semua stake holder sepak bola di Indonesia, baik klub, pemain, pelatih, dan ofisial. Semua pihak harus memahami dan menerima,” bilang Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menanggapi hal tersebut.

Hal senada jua disuarakan oleh Persija Jakarta. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyatakan pihak klub menghormati keputusan PSSI. Menurutnya langkah tersebut merupakan yang terbaik di tengah kondisi seperti ini.

“Kami tahu masyarakat Jakarta atau yang di luar Jakarta khususnya The Jakmania sangat mencintai Persija. Tetapi kita harus mengikuti keputusan pemerintah dalam memerangi virus corona. Semua ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Ferry Paulus.