BREAKING! UEFA Resmi Menunda Liga Champions dan Liga Europa

Football5Star.com, Indonesia – UEFA akhirnya resmi menunda semua kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Europa untuk minggu depan. Dengan begitu jadwal drawing perempat final Liga Champions dan Liga Europa sudah pasti akan ditunda.

Kompetisi yang ditunda adalah pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada tanggal 17 dan 18 Maret. Babak 16 besar Liga Europa pada tanggal 19 Maret, semua pertandingan perempat final UEFA Youth League tanggal 17 dan 18 Maret. Semua pertandingan yang ditunda akan diputuskan kapan jadwal barunya dalam pemberitahuan selanjutnya.

BREAKING! UEFA Tunda Pertandingan Liga Champions dan Liga Europa
AFP

Karena ditundanya pertandingan, drawing perempat final Liga Champions dan Liga Europa yang dijadwalkan pada 20 Maret juga akan ditunda.

Seperti yang dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA. Kemarin UEFA telah mengundang perwakilan dari 55 member asosiasi, bersama dewan European Club Association and the European Leagues dan perwakilan dari FIFPro untuk menghadiri pertemuan videoconference yang akan diadakan pada Selasa 17 Maret untuk mendiskusikan nasib Sepak Bola Eropa untuk kedepannya.

Pada pertemuan itu, menurut Football Italia kemungkinan mereka akan menunda Euro 2020 sampai tahun depan.

Seperti yang diketahui, sudah banyak klub yang berkompetisi di Eropa sudah mengisolasi para pemainnya karena virus corona. Bek Juventus, Daniele Rugani, sudah positif terkena COVID-19, dan itu membuat seluruh skuad Juventus dan Inter harus dikarantina selama dua minggu. Bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy, juga sudah mengisolasi diri dirumahnya karena salah satu keluarganya sudah positif terkena virus corona.