Bremen Kalahkan Dortmund, Claudio Pizarro Cetak Rekor

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan Werder Bremen atas Borussia Dortmund punya arti tersendiri bagi Claudio Pizarro. Dalam laga babak 16-besar DFB Pokal di Stadion Signal Iduna Park itu, dia mencetak rekor yang telah bertahan hampir 18 tahun.

Rekor itu terkait gol yang dibuat pada laga tersebut. Berhasil membobol gawang Dortmund yang dikawal Eric Oelschlagel, Claudio Pizarro menahbiskan diri sebagai pemain asing tertua yang mencetak gol di DFB Pokal. Hari itu, dia berumur 40 tahun 125 hari.

Rekor itu sebelumnya dipegang Dragan Trkulja saat SSV Ulm 1846 mengalahkan 1.FC Nuernberg 2-1 pada 26 Agustus 2001. Saat itu, pemain asal Serbia tersebut berumur 36 tahun 330 hari.

Secara keseluruhan, Claudio Pizarro memang bukan pencetak gol tertua di DFB Pokal. Striker asal Peru itu masih kalah tua dari Manfred Burgsmueller dan Karl Lambertin. Sang pemegang rekor adalah Lambertin yang mencetak gol di ajang ini dalam umur 44 tahun 164 hari.

Meskipun demikian, catatan yang dibuat Claudio Pizarro tetaplah spesial. Pasalnya, mencetak gol di DFB Pokal saat berumur 40 tahun adalah hal sulit. Pria yang sempat membela Bayern Munich dan Chelsea itu adalah pemain ketiga yang mampu melakukan hal itu.

Di daftar pencetak gol tertua sepanjang masa DFB Pokal, memang hanya Claudio Pizarro, Manfred Burgsmueller, dan Karl Lambertin yang berumur kepala empat. Di bawah mereka ada satu pemain berumur 39 tahun dan empat pemain berumur 38 tahun.