Brendan Rodgers Belum Tahu Alasan Liverpool Memecatnya

Football5star.com, Indonesia – Brendan Rodgers nyaris membawa Liverpool juara Liga Inggris musim 2013-2014. Tapi dua musim kemudian ia justru dipecat karena performa tim yang terus menurun.

Brendan Rodgers menukangi Liverpool sejak musim 2012-2013. Pada musim kedua ia menyulap The Reds jadi kandidat juara. Namun, mimpi fan menyudahi dahaga gelar liga harus pupus karena performa yang menurun jelang akhir musim.

Musim selanjutnya, performa klub makin menurun setelah melepas Luis Suarez ke Barcelona. Dan pada pertengahan musim 2015-2016 manajemen telah habis kesabaran dan memecat pria asal Irlandia Utara. Walau begitu, ia menegaskan tidak tahu menahu alasan pasti di balik pemecatan tersebut.

Steven Gerrard & Brendan Rodgers, Liverpool (Zimbio)
Zimbio

“Ada beberapa cerita tetapi saya tidak tahu apa-apa. Keputusan itu sudah dibuat tapi saya tidak tahu kenapa. Yang pertama saya berbicara dengan Mike Gordon. Lalu saya pulang ke rumah dan Mike menelepon saya. Di situlah saya tahu pertama kali,” kata Rodgers seperti dilansir Tribal Football, Selasa (2/6/2020).

“Saya berterima kasih kepada mereka semua. Untuk pengelamannya, saya tahu dari mana mereka berasal dan kami berpisah secara baik-baik. Saya punya pengalaman luar biasa. Dua tahun pertama kami membangun tim, lalu kami kehilangan pemain penting,” ia menambahkan.

Kendati sempat terpuruk di musim terakhirnya bersama Liverpool, Brendan Rodgers berhasil bangkit dengan membawa Celtic juara Liga Skotlandia tiga musim beruntun. Dan musim ini ia sukses membawa Leicester City ke papan atas Premier League.