Brendan Rodgers Ungkap Biang Keladi Kekalahan Leicester

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Leicester City,Brendan Rodgers, tak ingin menyalahkan para pemainnya atas kekalahan dari Slavia Praha. Rodgers mengaku sebagai sosok yang bertanggung jawab atas tersingkirnya The Foxes dari Liga Europa.

Perjalanan Leicester di Liga Europa berakhir setelah mereka menelan kekalahan ketika menjamu Slavia Praha dinihari tadi. Slavia berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol Lukas Provod (49′) dan Abdallah Sima (79′).

“Kami jelas-jelas kalah dari tim yang tampil lebih baik. Saya merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kekalahan ini. Karena, saya salah memilih tim,” ungkap Brendan Rodgers dikutip football5star dari BBC Sport.

uefa.com

“Kami tidak menciptakan peluang-peluang berbahaya dalam dua partai melawan Slavia Praha. Selain itu, kami juga tak bertahan dengan intensitas tinggi dan kebobolan dua gol yang sebenarnya bisa dicegah,” kata Rodgers menambahkan.

Rodgers tak bisa menurunkan skuat terbaiknya karena ada sejumlah pemain kunci yang harus menepi karena cedera. Akan tetapi, Rodgers tak mau menyalahkan badai cedera sebagai penyebab utama kegagalan Leicester.

“Saya tak mau terlalu banyak memberikan alasan. Kami memang kehilangan sejumlah pemain kunci. Tapi, saya menaruh harapan lebih kepada pemain-pemain yang diturunkan.”

“Saya yakin para pemain akan mendapat pelajaran berharga dari kekalahan ini. Kami tentu kecewa karena gagal melaju ke babak 16 besar. Tapi, kami juga sadar kalau kami tidak pantas lolos,” tandas Rodgers.

Brendan RodgersLeicester City