Brendan Rodgers Ungkap Kesamaan Liga Europa dengan Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, membeberkan faktor kegemilangan timnya di ajang Liga Europa musim ini. Menurut Rodgers, kompetisi Eropa tak memiliki perbedaan signifikan dibanding Liga Inggris.

Leicester menjadi salah satu dari 18 tim yang sudah memastikan tempat di babak 32 besar Liga Europa. Keberhasilan tersebut mereka dapatkan berkat catatan tiga menang, satu imbang dan sekali kalah dari lima pertandingan.

“Liga Europa tidak memiliki perbedaan yang signifikan dibanding Liga Inggris. Keduanya merupakan kompetisi yang sangat kompetitif dan dihuni tim dengan gaya bermain yang sangat berbeda,” ujar Brendan Rodgers seperti dikutip football5star dari Leicester Mercury.

Leicester Mercury

“Jadi, kami sudah mulai terbiasa melakoni dua kompetisi tersebut setiap pekannya. Tapi, mungkin banyak orang yang belum terbiasa menjalani hal ini secara reguler,” sambung Rodgers.

Lebih lanjut, Rodgers mengakui kekuatan tim-tim peserta Liga Europa musim ini. Menurutnya, seluruh tim merupakan klub terbaik di negaranya masing-masing dan berhak unjuk gigi di Eropa.

“Setiap tim peserta merupakan klub terbaik di negaranya masing-masing. Jadi, mereka datang ke kompetisi ini dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi.”

“Secara taktik dan teknis, setiap klub bermain dengan standar yang cukup tinggi. Mungkin, tak semua orang familiar dengan para pemain di sini secara individual. Tapi, mereka tetap merupakan sosok yang hebat,” tutup Rodgers.

Brendan RodgersLeicester CityLiga Europa