Brescia, Lecce, Palermo Kandidat Terkuat Promosi ke Serie A

Football5star.com, Indonesia – Tiga tim teratas di klasemen Serie B musim ini, Brescia, Lecce, dan Palermo jadi kandidat terkuat untuk bisa promosi ke Serie A musim depan.

Meski bukan berarti Benevento, Pescara, Hellas Verona, Spezia, ataupun Cittadella tak lagi memiliki peluang. Kelima tim ini pun masih memiliki peluang sama besarnya dengan ketiga tim di atas.

Apalagi jika melihat perbedaan poin antara kedelapan tim ini, kesemuanya memiliki jarak poin yang tidak terlalu jauh. Menyisakan empat pekan lagi, konsentrasi kedelapan tim, utamnya tim di tiga besar tak boleh lengah.

Kekalahan di satu pertandingan bisa berakibat fatal. Pasalnya hanya peringkat 1 dan 2 klasemen akhir Serie B yang lolos otomatis di Serie A musim depan. Sementara peringkat 4 sampai 8 akan menjalani babak play off.

Peluang tiga besar

Brescia akan menjalani laga cukup mudah di pekan ke-32 Serie B musim ini. Brescia saat ini (hingga berita ini diturunkan unggul 1-0) melawan Salernitana di Stadion Mario Rigamonti. Kemenangan atas Salernitana akan membuat posisi mereka cukup aman dari kejaran Lecce.

Melihat tren perfomance Brescia di sejumlah laga terakhir, tim besutan Eugenio Corini memang memiliki kans besar kembali ke pentas Serie A. Brescia memiliki skuat yang cukup mumpuni untuk bersaing di musim depan.

5 Fakta Sandro Tonali, The Next Pirlo yang Diperebutkan Klub Besar

Di lini depan, mereka memiliki Alferdo Donnarumma yang saat ini jadi top skor sementara dengan 24 gol. Belum lagi sosok gelandang muda mereka, Sandro Tonali. Pemain yang dijuluki “New Pirlo” ini bakal sajikan warna baru di Serie A musim depan.

Sementara itu Lecce juga tak bisa dipandang sebelah mata. Tim yang saat ini dilatih oleh eks pemain Perugia, Fabio Liverani tersebut akan berupaya keras tampil di Serie A setelah absen selama 7 musim.

Lecce juga bukan klub sembarangan. Mereka punya rekam jejak sebagai tim penghasil pemain bintang bahkan legenda sepak bola Italia.

Nama-nama seperti Antonio Conte, Javier Chevantón, serta Fabrizio Miccoli ialah pemain yang pernah membela klub berjuluk I Lupi tersebut.

Musim ini Liverani juga memiliki skuat yang cukup baik. Dimotori bek veteran, Cesare Bovo, skuat Lecce mampu hasilkan 16 kemenangan di musim ini.

Selanjutnya ada Palermo. Tim besutan Roberto Stellone ini menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Serie B musim ini. Palermo hanya kebobolan sebanyak 30 gol.

Penampilan kiper buangan Sampdoria, Alberto Brignoli menjadi salah satu penyebabnya. Dengan kompisisi pemain seperti ini, Palermo mungkin memiliki kans untuk promosi meski tak jadi jaminan mereka akan kembali ke Serie B musim selanjutnya.

Comments
Loading...