Brighton & Hove Albion vs Manchester City: Guardiola Soroti Pertahanan Lawan

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City, Pep Guardiola menyoroti tangguhnya pertahanan tim tuan rumah.

Manchester City masih harus memenangi pertandingan pamungkas melawan Brighton & Hove Albion jika ingin mempertahankan gelar Liga Inggris. Laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City akan berlangsung di Stadion Falmer, Minggu (12/5/2019) malam WIB.

Tim berjulukan The Cityzens wajib menang jika ingin mempertahankan gelar Premier League. Namun, Pep Guardiola yakin ambisi tersebut tidak akan mudah terwujud mengingat Brighton adalah salah satu tim yang memiliki pertahanan tangguh.

Jelang Manchester United vs Manchester City, Guardiola Kritik Solskjaer - Football5star - Diario AS
As.com

Terbukti, dua dari tiga laga terakhir Brighton berhasil menyulitkan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Tottenham butuh 88 menit untuk bisa memastikan kemenangan 1-0, sedangkan Arsenal harus puas dengan skor imbang 1-1.

“Tentu menyenangkan jika kami bisa mencetak gol lebih dulu. Namun, kami sudah menganalisis Brighton dan tahu seberapa bagusnya mereka dalam bertahan,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Tottenham baru bisa memastikan kemenangan lawan mereka lewat gol fantastis menit-menit akhir. Mereka juga menahan imbang Arsenal yang kemudian menang 4-2 di Valencia. Saya tahu laga ini akan sulit. Akan tetapi, kami hanya perlu fokus ke pertandingan dan permainan sendiri,” ujarnya.

Di satu laga tersisa musim ini, Man City berada di posisi teratas klasemen dengan kemasan 95 poin. Namun, hasil imbang apalagi kalah kontra Brighton berpotensi membuat titel tersebut lepas. Betapa tidak, Liverpool saat ini terus menempel ketat di posisi kedua dan hanya terpaut satu poin.

Comments
Loading...