RESMI! Brighton Amankan Jasa Bek Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Brighton & Hove Albion resmi mendaratkan bek sayap timnas Belanda, Joel Veltman, pada Kamis (30/7) dinihari WIB. Veltman didatangkan dari Ajax dan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Veltman merupakan pemain asli akademi Ajax dan sudah 19 tahun menjadi bagian dari skuat De Godenzoden. Total, pemain 28 tahun itu sukses mencatat 246 penampilan di semua kompetisi untuk tim utama Ajax.

“Saya sudah tak sabar ingin segera memulai petualangan di sini. Saya sudah cukup sering menyaksikan pertandingan Brighton di TV dan terkesima ketika melihat megahnya Stadion Amex,” kata Joel Veltman dikutip dari laman resmi The Seagulls.

“Liga Belanda sudah dihentikan semenjak April lalu. Jadi, saya sedikit frustrasi karena sudah cukup lama tak berlatih. Saya senang karena menjadi pemain baru Brighton dan sudah tak sabar ingin mencicipi atmosfer Liga Inggris,” sambung Veltman.

instagram.com/officialbhafc

Lebih lanjut, Veltman memutuskan untuk memilih Brighton setelah berkonsultasi dengan gelandang timnas Belanda, Davy Propper. Menurut Veltman, Propper merupakan sosok yang meyakinkannya untuk merapat ke Stadion Amex.

“Saya sudah bicara dengan Davy Propper beberapa hari lalu. Dia mengatakan hal-hal yang sangat positif mengenai klub dan kehidupan di sini.”

“Kami hanya akan menjalani liburan sebentar sebelum kembali berkompetisi. Saya sudah tak sabar ingin bertemu pemain-pemain lain untuk berlatih dan bermain bersama mereka,” tandas Veltman.

Veltman merupakan pemain anyar kedua yang didatangkan Brighton. Sebelumnya, The Seagulls mendaratkan Adam Lallana dengan status free agent dari Liverpool.

AjaxAjax AmsterdamBrighton & Hove AlbionJoel Veltman