Brighton vs Liverpool: Gol ke-73 Mohamed Salah

Football5star.com, Indonesia – Laga pekan ke-34 Liga Ingggris antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool di Stadion Falmer, Kamis (9/7/2020) berakhir dengan skor 3-1. Dua gol disumbang oleh Mohamed Salah.

Pada babak pertama, Liverpool langsung menekan sejak awal babak pertama. Tak perlu menunggu lama, tim berjulukan The Reds itu bisa dua kali membobol gawang Brighton dalam waktu delapan menit. Liverpool membuka keunggulan pada menit keenam melalui Mohamed Salah.

Salah mencetak gol setelah mengkonversi umpan dari Naby Keita di dalam kotak penalti tim tuan rumah. 1-0 Liverpool unggul. Tak berselang lama, The Reds kembali mencetak gol kedua mereka.

Kali ini giliran Salah yang berperan di gol kedua. Umpannya dituntaskan oleh kapten Jordan Henderson lewat sepakan keras yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Brighton. Tim tuan rumah akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat aksi Leandro Trossard. Skor 2-1 bertahan di babak pertama.

Pada babak kedua, tim tuan rumah berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun apes bagi Brighton, usaha mereka selalu gagal. Malah Liverpool yang menambah gol mereka.

Pada menit ke-76, Salah mencetak gol keduanya yang membuat The Reds unggul 3-1 atas Brighton. Dua gol ini membuat pemain asal Mesir itu mengoleksi 19 gol terpaut 3 gol dari Jamier Vardy di puncak top skorer Liga Inggris musim ini.

Gol ini juga membuat Salah telah menyumbang 73 gol dan 27 assist untuk Liverpool dari 100 pertandingan Liga Inggris. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir babak kedua.

Susunan pemain kedua tim:

Brighton (4-2-3-1): 1-Mathew Ryan (PG); 2-Tariq Lamptey, 15-Adam Webster, 5-Lewis Dunk, 33-Daniel Burn; 24-Davy Propper, 6-Dale Stephens; 13-Pascal Gross, 10-Alexis Mac Allister, 11-Leandro Trossard; 7-Neal Maupay

Kartu kuning: Tariq Lamptey

Kartu merah:

Pelatih: Graham Potter

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker (PG); 66-Trent Alexander-Arnold, 12-Joseph Gomez, 4-Virgil van Dijk, 76-Neco Williams; 8-Naby Keita, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 15-Alex Oxlade-Chamberlain

Kartu kuning: Neco Williams, Joe Gomez

Kartu merah:

Pelatih: Juergen Klopp

Brighton & Hove AlbionJordan HendersonLiga InggrisLiverpoolMohamed Salah