Brozovic Jadi Pemegang Kendali Permainan Inter Saat Ini

Football5star.com, Indonesia – Kebangkitan performa Marcelo Brozovic musim ini membuat legenda seperti Dejan Stankovic berdecak kagum. Bahkan baginya, sang gelandang kini memegang kendali permainan La Beneamata.

Performa Brozovic sebenarnya mulai membaik musim lalu. Namun, inkonsistensi bermainnya membuat ia kerap tampil di bawah ekspektasi. Tapi musim ini pemain asal Kroasia tersebut jadi sosok tak tergantikan di tubuh Inter. Ia pun menjadi pemain yang selalu diturunkan Luciano Spalletti.

15 laga yang sudah dilakoni musim ini berbuah dua gol yang berasal dari kakinya. Namun, bagi Stankovic, torehan gol pemain yang didatangkan dari Dinamo Zagreb itu tidak penting. Ia justru melihat kepiawaian sang gelandang dalam mengatur ritme saat bertahan dan menyeranglah yang menjadi keunggulannya sekarang.

scoopnest.com

“Sekarang semua permainan berawal dari kaki Marcelo. Dia menentukan ritme, waktu, dan perubahan kecepatan dalam permainan tim. Ini adalah peningkatan pesat darinya dibandingkan dua tahun lalu saat performanya masih turun dan naik, terutama dalam hal kualitas,” ujar Stankovic kepada media Serbia, Vecernji Senin (19/11/2018).

“Ia sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan orang-orang padanya. Sebelum Marcelo menemukan posisi ideal di Inter, saya menjulukinya sebagai seekor nyamuk, karena ia bermain di semua posisi dan bergerak ke semua tempat. Spalletti sudah melakukan hal yang benar untuk mengembangkan perannya di lapangan,” ia menambahkan.

Kehebatan Brozovic tidak hanya terdapat dalam mengatur tempo permainan saja. Aksi uniknya dengan menjatuhkan tubuhnya saat menahan tendangan bebas lawan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Comments
Loading...