Bruno Fernandes Tak Cocok Jadi Playmaker Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Sporting, Carlos Carvalhal, menilai Bruno Fernandes lebih cocok jadi gelandang tengah daripada playmaker Manchester United.

Bruno Fernandes direkrut United dari Sporting Lisbon dengan biaya senilai total 80 juta euro termasuk bonus pada Januari lalu. Biaya tersebut terdiri dari 55 juta euro dalam bentuk pembayaran awal, serta bonus hingga 25 juta euro yang terdiri dari tiga klausul berbeda.

Fernandes pun langsung diturunkan sebagai starter kala United menjamu Wolverhampton. Debut pemain 25 tahun itu pun menuai banyak pujian, meski laga hanya berakhir 0-0.

bruno fernandes-manchester united-daily mail
Getty Images

“Bruno Fernandes bukan nomor 10. Dia seorang gelandang tengah, tetapi dia telah mengembangkan kemampuan itu untuk menembus garis pertahanan dan mencetak gol,” kata Carvalhal kepada Sky Sports.

“Dia menembak, dia menyumbang assist, melepas umpan dan tendangan bebas. Tapi dia bukan nomor 10, dia adalah nomor 8. Dia adalah pemain box-to-box yang mengerti betul permainan. Dia tidak hanya bermain. Dia mengerti semua yang terjadi di sekitarnya.”

“Dia bisa mengatur tim, dia bisa bicara, dia bisa memberi umpan balik. Dia seperti manajer di lapangan. Dia bisa mengatur berbagai hal di bagian terakhir lapangan. Dia pemain yang sangat menarik,” Carvalhal menambahkan.

Bruno Fernandes akan kembali memperkuat United pada akhir pekan ini. Setan Merah bakal tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Kemenangan jadi harga mati bagi United demi memangkas jarak.

Comments are closed.