Bruno Labbadia Bisa Selamatkan Karier Mario Goetze

Football5Star.com, Indonesia – Mario Goetze dipastikan tak lagi memperkuat Borussia Dortmund pada musim depan. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, memastikan pihaknya akan meleps sang pemain pada akhir musim nanti.

Kepastian itu sontak memunculkan pertanyaan. Klub manakah yang akan dibela Mario Goetze musim depan? Satu jawaban menarik datang dari Lothar Matthaeus. Eks kapten timnas Jerman itu menilai pahlawan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 tersebut akan lebih baik bergabung dengan Hertha Berlin.

Ada satu faktor yang membuat Matthaeus yakin Hertha adalah pelabuhan yang pas untuk karier Goetze. Itu adalah keberadaan pelatih Bruno Labbadia yang mampu merevitalisasi performa para pemain yang sempat tersisih saat ditangani Juergen Klinsmann.

“Jika tetap di Bundesliga 1, Hertha Berlin adalah tempat menarik bagi dia,” kata Lothar Matthaeus kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari BZ Berlin.

Bruno Labbadia dinilai Lothar Matthaeus akan dapat merevitalisasi Mario Goetze yang terpuruk di Borussia Dortmund.
bz-berlin.de

Lebih lanjut, eks kapten Bayern Munich tersebut mengungkapkan, “Bruno Labbadia adalah sosok pelatih yang mampu menaruh kepercayaan kepada pemain. Anda bisa lihat hal itu pada (Vedad) Ibisevic yang disingkirkan Juergen Klinsmann.”

Matthaeus juga menilai kedatangan Mario Goetze akan sangat baik bagi Hertha Berlin. “Dia dapat meningkatkan kualitas permainan Hertha. Hertha dapat menjadi tim di Bundesliga 1 yang dapat menorehkan kisah sukses bersama dia,” ujar dia lagi.

Mario Goetze ke Hertha Berlin sebetulnya sempat menjadi rumor yang kencang. Dia dikabarkan jadi incaran Juergen Klinsmann. Manajer Hertha, Michael Preetz, mengakui hal itu. Namun, dia mengatakan, Klinsmann tak mendapatkan umpan balik dari sang pemain.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Lothar Matthaeus menyarankan Mario Goetze hijrah ke Serie A. Dia menilai permainan di Liga Italia akan lebih cocok dengan karakter sang pemain karena tak dituntut untuk berlari jauh ke belakang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More