Bruno Lopes Tegaskan Status Marquee Player         

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Persija Jakarta, Bruno Lopes, membuktikan dirinya layak menyandang status sebagai marquee player di tim Macan Kemayoran. Bruno menjadi aktor kemenangan Persija melawan Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (29/7/2017) malam.

Ini menjadi gol kelima Bruno sepanjang kompetisi Liga 1 GoJek Traveloka musim 2017-18 berlangsung. Raihan ini sekaligus menetapkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Persija sejauh ini.

Padahal, di awal musim, banyak yang mengkritik keputusan Persija menjadikannya marquee player. Kondisi fisik yang tidak ideal membuat banyak pihak ragu akan kemampuannya. Namun, Bruno berhasil menjawab keraguan tersebut dengan performanya sejauh ini.

Bruno juga menjadi salah satu penyerang dengan status marquee player yang memiliki raihan gol terbanyak. Ia bersanding dengan penyerang PS TNI, Elio Martins yang juga mencetak lima gol.

Penyerang Pusamania Borneo FC yang memperkuat Selandia Baru di ajang Piala Konfederasi 2017, Shane Smeltz, sejauh ini sudah mencetak tiga gol. Selanjutnya ada Paulo Sergio dari Bhayangkara FC yang mencetak empat gol.

Di bawah mereka, ada penyerang Bali United, Nick van Der Velen, yang baru mencetak dua gol. Penyerang berstatus marquee yang mengoleksi gol terbanyak adalah Peter Odemwingie dari Madura United yang telah mencetak 13 gol.

Gol kemenangan Persija yang dicetak Bruno pada pertandingan tersebut juga mencatatkan rekor baru. Tim asuhan Stefano Teco hingga kini tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan. Terbanyak di antara peserta liga lainnya. Tim pemuncak klasemen semantara, Madura United, hanya mencatatkan rekor tidak terkalahkan selama sembilan kali.

Comments
Loading...