Brussels Diguncang Bom, Belgia Batalkan Latihan

Tim nasional Belgia memutuskan untuk membatalkan sesi latihan menjelang laga uji coba melawan Portugal. Keputusan ini diambil setelah Kota Brussels diguncang ledakan bom.

Bandar udara Zaventem dan stasiun kereta api bawah tanah Maelbeek di Brussels menjadi sasaran serangan teroris pada hari Selasa (22/3). Laporan terakhir menyebutkan 34 orang meregang nyawa dan ratusan lainnya terluka.

Akibat kejadian ini, timnas Belgia batal menggelar sesi latihan dalam rangka persiapan menghadapi Portugal.

“#tousenmble, turut berduka cita untuk para korban. Sepak bola tidak penting hari ini. Latihan dibatalkan,” tulis timnas Belgia melalui akun Twitter resminya, @BelRedDevils.

Pelatih Marc Wilmots juga tidak ketinggalan menyampaikan rasa duka citanya.

“Kita kuat jika tetap bersama! Turut berduka cita bagi keluarga dari para korban yang meninggal ataupun terluka,” tulis Wilmots melalui akun Twitter resminya, @WilmotsMarc.

Masih belum diketahui apakah laga antara Belgia melawan Portugal, yang rencananya akan digelar di Stadion King Baudouin pada tanggal 29 Maret mendatang, akan tetap digelar atau tidak.

Sebagai informasi tambahan, pekan lalu Turki juga menjadi sasaran aksi terorisme. Bom bunuh diri di pusat kota Istanbul menyebabkan laga antara Galatasaray dan Fenerbache harus ditunda.

Comments
Loading...