BSG Akuisisi Klub Spanyol, Kabar Gembira buat Pemain Indonesia

Football5Star.com – Batavia Sports Group (BSG) secara resmi mengakuisisi salah satu klub Spanyol, CD Polillas Ceuta. Ini jelas menjadi kabar membahagiakan buat pemain Indonesia yang bisa menimba ilmu di sana.

C.D. Polillas Ceuta merupakan salah satu akademi sepakbola unggulan di Spanyol. Tim U-19 mereka berkompetisi di Liga U19 Division de Honor Juvenil, kasta tertinggi kompetisi U19 di Spanyol. Mereka biasa bertarung melawan klub besar Spanyol lain, seperti Real Madrid, Barcelona, Sevilla, Real Betis dan lainnya.

“Ini merupakan mimpi jadi kenyataan. Dengan memiliki klub sendiri di Spanyol ada jenjang yang baik buat pemain muda Indonesia,” bilang Direktur Utama BSG, Ade Prima Syarif kepada wartawan.

Terlebih, Polillas Ceuta, jua membuka lebar-lebar pemain Indonesia yang berpotensi untuk main di sana, terutama untuk tim mudanya. Karena nantinya, mereka bisa mendapatkan banyak perhatian dari pencari bakat di Spanyol.

BSG Akuisisi Klub Spanyol, Kabar Gembira buat Pemain Indonesia

“Kami ingin anak-anak berbakat dan berprestasi di Indonesia bisa berlatih lebih baik dan berkompetisi di level yang lebih tinggi. Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia bermain di klub yang mengikuti Liga U19 Division de Honor Juvenil maupun tim seniornya di LaLiga dan Segunda,” sambung dia.

Sementara itu, Wakil Presiden Polillas, Hasrul Zain, menyebut kalau ini merupakan kesempatan bagi pemain muda Indonesia menambah jam terbang dan mengasah kemampuannya. Ini bisa jadi sarana promosi pemain Indonesia di depan pemandu bakat klub Spanyol maupun tim besar Eropa.

“Kami dengan senang hati akan mendukung PSSI dalam hal ini para pemain Timnas Indonesia dapat berlatih menggunakan fasilitas klub C.D. Polillas Ceuta demi tercapainya prestasi Timnas Indonesia yang lebih baik,” ujar Hasrul Zain memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More