Buang Banyak Peluang, Klopp Kecewa Berat

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp kecewa berat anak asuhnya terlalu sering membuang peluang. Kondisi ini membuat Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan FC Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions.

“Kami membuat hidup kami lebih berat karena (hasil imbang) ini. Ada sekitar 10 atau 12 kali situasi yang menguntungkan, namun gagal. Kami bisa dan harus bermain lebih baik lagi,” ungkap Klopp dilansir Football5star.com dari BT Sport.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan bermain terbuka. Berbagai serangan terjadi, meskipun tidak terlalu mengancam kedua penjaga gawang. Namun, tempo pertandingan menurun dan bagi Klopp, itu tak bagus.

Hasil Imbang Tanpa Gol di Anfield Warnai 16 Besar Liga Champions - Football5star - Twitter @FCBayernEN
Twitter @FCBayernEN

“Di babak pertama kami memiliki peluang lebih banyak. Saya tidak bisa mengingat peluang kedua belah pihak di babak kedua. Pertandingan tadi tak layak disebut pertandingan liga Champions. Dari sudut pandang hasil, (hasil imbang) itu tidak masalah. Ini bukan hasil yang diinginkan, tapi bagus,” ujar Klopp.

Juergen Klopp tak bisa memainkan pemain bertahan andalannya, Virgil van Dijk lantaran ia terkena akumulasi kartu kuning. Meskipun begitu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini memberikan pujian yang tinggi terhadap dua bek tengah yang mampu menjaga gawang dari kemasukan.

“Itu adalah clean sheet tanpa pemain andalan (Virgil van Dijk). Banyak orang tidak mengira itu dan pertahanan mereka bagus. Banyak hal yang benar-benar bagus. Saya tidak berlebihan, tapi saya saya sepenuhnya tak masalah dengan hasil ini.”

Comments
Loading...