Buat Assist, Ulreich Lebih Baik dari Neuer

Football5Star.com, Indonesia – Sven Ulreich bukanlah siapa-siapa. Di Bayern Munich, dia hanyalah kiper cadangan sejak direkrut dari VfB Stuttgart pada 2015-16. Tak heran jika banyak yang menilai dia sebagai titik lemah Die Roten ketika harus mengambil alih posisi Manuel Neuer yang mengalami cedera metatarsal.

Kebobolan tujuh gol dalam tiga laga pada akhir September hingga awal Oktober lalu menguatkan anggapan itu. Tiga gol dijejalkan Paris Saint-Germain, sedangkan VfL Wolfsburg dan Hertha Berlin membuat dua gol masing-masing. Namun, perlahan tapi pasti, dia menunjukkan kelasnya begitu Bayern ditangani Jupp Heynckes. salah satunya, dia menjadi pahlawan dalam adu penalti saat Bayern menghadapi RB Leipzig di DFB Pokal.

Sven Ulreich saat Bayern hadapi Celtic.
sport1.de

Saat Die Roten melawat ke kandang Celtic FC, Rabu (1/11/2017) dinihari WIB, Ulreich malah menunjukkan diri lebih baik dari Neuer dalam satu hal. Pada laga itu, dia membuat assist bagi Kingsley Coman pada menit ke-22. Menurut Opta, sejak pengumpulan data dilakukan pada 2003-04, Ulreich merupakan kiper Jerman pertama yang membuat assist di Liga Champions.

Meskipun demikian, kiper didikan akademi Stuttgart tersebut tak mau terlalu membesar-besarkan prestasinya itu. “Itu bagus. Aku senang bisa menolong tim,” kata dia soal¬†assist-nya saat diwawancara Sky. “Sedari awal, kami sudah tahu pertandingan kami ini akan sangat sulit dan berbeda dari laga di Munich.”

Kegemilangan Ulreich akan kembali mendapat ujian berat pada akhir pekan nanti. Pasalnya, Die Roten harus melakoni laga Der Klassiker di kandang Borussia Dortmund. Kecekatannya akan kembali dibutuhkan tim asuhan Heynckes. Jangan-jangan, sang pelatih malah berharap dia membuat assist lagi.

Comments
Loading...