Buat Dua Rekor Baru, Sergio Aguero Tetap Bukan Striker Terbaik Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Sergio Aguero tampil luar biasa saat Manchester City menang 6-1 atas Aston Villa, Minggu (12/1/2020). Hat-trick pada laga itu membuat dia membukukan dua rekor sekaligus. Namun, hal itu tak membuat dia lantas jadi striker terbaik dunia di mata Pep Guardiola.

Berkat tiga gol yang dijejalkan ke gawang Aston Villa, Sergio Aguero membukukan 177 gol di Premier League. Itu membuat dia kini jadi pemain asing tersubur pada kasta tertinggi kompeyisi sepak bola Inggris. Sebelumnya, rekor itu dipegang Thierry Henry dengan 175 gol.

Selain itu, Aguero juga mematahkan rekor lain yang dipegang Alan Shearer. Tiga gol pada laga versus The Villans adalah hat-trick ke-12 yang dibuat eks pemain Atletico Madrid itu di Premier League. Itu melewati koleksi hat-trick terbanyak yang dipegang Alan Shearer.

Dua rekor Sergio Aguero itu diapresiasi tinggi oleh Pep Guardiola. “Saya ingin menyampaikan selamat kepada dia. Meraih rekor ini dari legenda luar biasa macam Henry dan Shearer menunjukkan dia telah mencetak gol bukan dalam periode yang pendek. Sebuah kehormatan berada di sini saat dia melakukan hal itu,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari The Guardian.

Meskipun demikian, Pep Guardiola tak setuju bila Aguero disebut sebagai striker terbaik dunia. Dalam pandangannya, hanya ada satu sosok yang pantas disebut sebagai pesepak bola terbaik dunia.

“Pemain terbaik adalah Messi. Messi adalah yang terbaik pada posisi nomor 9, 10, 11, 12, 6, 5, 4, apa pun. Namun, Aguero tentu saja termasuk salah satu yang terbaik,” ucap manajer Manchester City itu lagi.

Secara keseluruhan, Sergio Aguero kini berada di posisi ke-4 daftar pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa. Koleksi goknya sama dengan Frank Lampard. Adapun posisi teratas masih dihuni Alan Shearer yang mengemas 260 gol.

Comments are closed.