Buat Gol Penyeimbang, Nicolo Zaniolo Dipuji Di Francesco

Football5Star.com, Indonesia – Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan AS Roma dalam laga melawan AC Milan, Senin (4/2/2019) dini hari WIB. Golnya tepat setelah babak kedua dimulai membuat kedudukan imbang 1-1 dan bertahan hingga akhir.

Bukan hanya mencetak gol, pernampilan Nicolo Zaniolo pada laga AS Roma vs AC Milan memang ciamik. Pada babak pertama, dia hampir saja mencetak gol lebih cepat andai Gianluigi Donnarumma tak tampik menawan di bawah mistar I Rossoneri.

Performa apik Nicolo Zaniolo tak lepas dari pengamatan allenatore Eusebio Di Francesco. Dia menilai pemain berumur 19 tahun itu menunjukkan kemampuan apik sebagai gelandang dan seolah ada di mana-mana.

Nicolo Zaniolo saat mencetak gol ke gawang AC Milan yang dikawan Gianluigi Donnarumma.
tuttomercatoweb.com

“Di mata saya, dia adalah mid-wing. Namun, ketika saya harus mengubah sistem, dia mampu menjadi gelandang yang bagus. Dia sangat apik dalam melakukan tekanan dan menyerang dari kedalaman,” urai Di Francesco selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia. “Dalam beberapa situasi, dia juga muncul di sayap.”

Gol ke gawang AC Milan pun membuat Nicolo Zaniolo hanya kalah muda dari Francesco Totti dalam menghasilkan tiga gol bagi Roma di Serie A. Dia berumur 19 tahun 7 bulan, sedangkan Totti pada 1995 berumur 18 tahun 6 bulan.

Meskipun begitu, Di Francesco tak mau membandingkan keduanya. Dia menilai Nicolo Zaniolo berbeda karakter. “Dia irit bicara dan selalu ingin mendapatkan bola. Itu hal yang snagat bagus. Saya harap dia akan tetap seperti itu,” harap dia.

Sementara itu, terkait performa I Giallorossi secara umum, Di Francesco berharap Nicolo Zaniolo cs. mampu menersukannya. Dia menilai anak-anak asuhnya menunjukkan tekad berbeda setelah dihajar Fiorentina pada laga perempat final Coppa Italia. Mentalitas inilah yang diharapkan terus ditunjukkan pada laga-laga berikutnya.

Comments
Loading...