Buat Sejarah, Kevin De Bruyne Puji Pep Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Sejarah ditorehkan Kevin De Bruyne. Selasa (8/9/2020), gelandang serang asal Belgia itu ditahbiskan sebagai Pemain Terbaik Premier League versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA). Dia merupakan pemain Manchester City pertama yang meraih anugerah ini.

De Bruyne mengalahkan pemain terbaik tahun lalu, Virgil van Dijk dari Liverpool. Dia juga unggul atas tiiga pemain Liverpool lainnya, yakni Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane, dan Jordan Henderson. Selain itu, eks pemain Chelsea itu juga mengalahkan rekan seklubnya, Raheem Sterling.

Menerima anugerah pemain terbaik, De Bruyne tentu saja bahagia. “Ini kehormatan besar. Dipilih oleh para kolega, para kompetitor dari tim-tim lain yang selalu dihadapi di lapangan. Bahwa mereka memilihku sebagai pemain terbaik, itu luar biasa,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Mengenai catatan sejarah yang dibukukannya sebagai pemain Manchester City, De Bruyne berujar, “Mungkin aneh bahwa aku adalah pemain pertama yang memperoleh ini di City karena ada begitu banyak pemain bagus yang telah dan masih bermain di sini. Namun, sungguh manis mewakili klub ini.”

Di mata Jordan Henderson, De Bruyne memang pantas menjadi pemain terbaik tahun ini meskipun Manchester City hanya finis sebagai runner-up Premier League. Hal itu disampaikan lewat akun Twitter-nya.

“Selamat kepada Kevin De Bruyne yang memenangi Anugerah Pemain Terbaik versi PFA. Sungguh sudah melakukan hal berkelas di dalam dan luar lapangan. Benar-benar pantas,” kata kapten Liverpool itu.

De Bruyne Berterima Kasih kepada Guardiola

Kevin De Bruyne mendapatkan kepercayaan luar biasa besar dari manajer Pep Guardiola di Manchester City.
manchestereveningnews.co.uk

Atas keberhasilannya menorehkan sejarah sebagai pemain Manchester City pertama yang meraih anugerah Pemain Terbaik dari PFA, Kevin De Bruyne menyanjung peran Pep Guardiola. Menurut pemain yang pernah membela VfL Wolfsburg itu, kepercayaan sang manajer sangat berperan pada performanya di lapangan.

“Dia memberiku begitu banyak kebebasan. Aku tak tahu kenapa, tapi itulah yang terjadi di antara kami. Dia tahu persis aku selalu menempatkan tim sebagai prioritas utama dan jika mampu membantu tim, aku akan melakukannya. Dia benar-benar memercayaiku,” urai De Bruyne.

Selain jadi pemain pertama Manchester City, Kevin De Bruyne merupakan pemain Belgia kedua yang meraih anugerah Pemain Terbaik versi PFA. Pemain Belgia pertama yang lebih dulu meraih prestasi itu adalah Eden Hazard pada 2014-15.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More