Bubar, Persipura Jayapura Mungkin Mundur dari AFC Cup 2021

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura secara resmi mengumumkan bubar karena pandemi Covid-19 dan tentu berimbas keikutsertannya di AFC Cup 2021. Bahkan, Ketum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyebut kalau mungkin timnya mundur dari kompetisi antarklub Asia itu.

Seperti diketahui, Persipura sebenarnya berhak mewakili Indonesia pada AFC Cup 2021, mendampingi Bali United dan menggantikan Persija Jakarta. Mereka berhak ke sana setelah menjadi tim peringkat ketiga pada Liga 1 2019, meski awalnya PSSI menunjuk Persija.

Akan tetapi, belakangan tim berjuluk Mutiara Hitam itu sudah resmi dibubarkan. Kondisi itu terpaksa dilakukan karena salah satu sponsor, yakni Bank Papua, tak mau membayarkan sisa kontrak yaitu Rp 5 Miliar. Mereka pun akhirnya bubarkan seluruh skuat. Nah, bagaimana dengan nasib Persipura di AFC Cup 2021?

Para pemain Persipura Jayapura diliburkan Jacksen Tiago selama masa penundaan Liga 1 2020 oleh PT LIB.

“Kami sangat sayangkan situasi ini, padahal kita punya kesempatan untuk berlaga di AFC CUP 2021, karena tidak mungkin kita paksakan tim berjalan tanpa membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial,” kata Benhur dalam rilis resminya.

Persipura Jayapura sendiri sempat meminta penjelasan dari Bank Papua terkait itu. Saat memberi jawaban, manajemen kaget karena pihak sponsornya itu enggan meneruskan kerja sama sesuai kontraknya.

“Kami juga kaget dengan kepastian Bank Papua yang tidak bersedia membayar sisa kontrak, padahal kami dengar yang disampaikan oleh Komisaris Utama adalah akan tetap ada dana untuk pembinaan pemain Persipura walaupun kompetisi tidak berjalan. Tapi ternyata tidak bisa dibayarkan,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More