Budi Sudarsono Berharap Perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 Terulang

Football5Star.com, Indonesia – Budi Sudarsono, berharap perjuangan tak kenal lelah Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 bisa diulangi adik-adiknya yang bakal mentas pada Piala Dunia U-20 2021. Dia yakin, generasi saat ini akan bisa membanggakan publik dan lebih baik dari pendahulunya.

Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 memang tak mampu lolos dari Grup B. Tapi, perjuangan mereka masih membekas oleh para pencinta sepak bola tanah air. Mereka bahkan sempat menang atas Bahrain, nyaris tahan Arab Saudi dan kalah tipis dari Korea Selatan.

Budi Sudarsono menjadi salah satu bintang Indonesia dalam turnamen tersebut. Dia menjadi salah satu pencetak gol Indonesia yang menang 2-1 atas Bahrain, 10 Juli 2007 lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Budi Sudarsono Soal Indonesia di Piala Dunia: Saya Ingin Ikut Main

“Dahulu persaingannya tahu sendiri. Alhamdulillah meski kalah tapi perjuangannya bagus. Mudah-mudahan nanti pemain muda (yang main di Piala Dunia U-20 2021) bisa mengulangi dan lebih bagus,” ungkap Budi Sudarsono kepada wartawan.

Pria yang pernah membantu Persija Jakarta juarai Liga Indonesia 2001 itu jua mendukung Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia. Dia menyebut kalau siapa saja pelatihnya akan didukung, untuk kebaikan Timnas Indonesia.

“Saya pelatih siapa saja tak masalah, bagaimana sepak bola bisa maju. Kita main sudah tak bisa, waktunya sudah lewat. Pengennya lihat generasi sekarang bisa bagus,” tutup Budi Sudarsono.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More