Budi Sudarsono Diangkat Jadi Pelatih Kepala Persik Kediri

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Jawa Timur, Persik Kediri, resmi menjadikan Budi Sudarsono sebagai pelatih kepala menggantikan posisi Joko Susilo pada Kamis (13/8). Penunjukan Budi sebagai pelatih kepala membuat Joko akan mengisi posisi direktur teknik.

“Persik Kediri melakukan perubahan posisi staf kepelatihan dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 musim ini,” tulis pernyataan lengkap Persik dikutip dari laman Instagram resmi klub.

“Manajemen mengangkat Joko Susilo menjadi direktur teknik Klub. Sehingga untuk pelatih kepala akan diisi oleh Budi Sudarsono,” sambung pernyataan tersebut.

Sinyal kembalinya Budi ke pangkuan Persik sebenarnya sudah tercium semenjak beberapa hari lalu. Pasalnya, pria berusia 40 tahun itu sempat beberapa kali terlihat hadir di sesi latihan.

Tak hanya itu, Joko Susilo juga sempat memberi sinyal bergabungnya Budi. Menurut Joko, pengalaman Budi sebagai pemain profesional akan memberikan dampak positif bagi skuat Macan Putih.

“Sosok dari seorang Budi Sudarsono dengan pengalaman bermain baik di dalam maupun di luar negeri saya kira sangat bagus untuk sepak bola Persik. Dalam artian membagikan pengalamannya untuk para pemain di Persik Kediri,” kata Joko dikutip dari Berita Jatim.

Budi menjadi salah satu pemain yang identik dengan prestasi gemilang Persik di era Liga Super Indonesia. Ia berhasil membawa Macan Putih menjadi juara Liga Indonesia 2006 dan tampil di ajang Liga Champions Asia musim 2007.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More