Budi Sudarsono Senang Banyak Rekannya Saat Main Bola Jadi PNS

Football5Star.com, Indonesia – Mantan striker tajam Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, mengaku senang banyak rekan-rekannya yang kini menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia menyebut kalau itu memang sudah jalan yang diatur Tuhan.

Menjadi pemain sepak bola nyatanya punya masa depan cerah karena bisa saja diangkat jadi PNS. Beberapa pesepak bola, seperti Ilham Jaya Kesuma, Ortizan Solossa, Zaenal Arif, hingga Gendu Dony, saat ini disibukkan dengan status barunya sebagai abdi negara.

Budi Sudarsono sendiri mengaku senang dengan para rekan-rekannya yang kini punya pekerjaan sebagai abdi negara. Dia menyebut kalau memang sepak bola membuka semuanya.

“Jalannya masing-masing. Kaya saya, PNS gak saya? Memang sudah jalannya. Ada yang ingin PNS, itu jalannya. Sekarang sepak bola pasti ada kemajuan. Jadi sepak bola untuk saya tak mungkin turun, pasti maju. Tapi kan majunya dilihat. Kita sepak bola mau berkembang,” ungkap Budi Sudarsono kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Striker yang pernah menjadi salah satu pencetak gol Indonesia yang menang 2-1 atas Bahrain, 10 Juli 2007 itu jua bangga saat ini banyak pemain muda bagus. Striker lokal Indonesia perlahan mulai membuktikan tajinya lagi.

“Yang lokal U-20 menurut saya akan bagus, generasi yang sekarang mungkin jadi tumbal untuk generasi berikutnya. Nanti ada waktunya striker lokal menguasai kembali,” tutup Budi Sudarsono.

Budi SudarsonoTimnas Indonesia