Buffon Akui Neuer Kiper Terbaik di Era Modern

Football5star.com, Indonesia – Kiper Tim Nasional Italia dan Juventus Gianluigi Buffon memberikan pujian kepada Manuel Neuer. Ia memuji pemain Bayern Munich itu sebagai kiper terbaik di era modern.

Selama ini Neuer dikenal sebagai salah satu kiper pertama yang memainkan gaya ‘sweeper-keeper’, yakni penjaga gawang yang juga bisa memainkan bola dan maju cukup jauh dari sarangnya.

“Neuer luar biasa,” kata Buffon seperti dilansir Kicker.

“Neuer secara fisik sangat kuat dan percaya diri. Dia memberikan ketenangan tim dengan auranya. Dia juga bagus dengan bola di kakinya dan membuat penyelamatan yang tidak mungkin.”

Neuer memang mendapat banyak pujian, tidak hanya karena penyelamatan gemilangnya, tapi juga karena keberaniannya menggiring bola ke tengah. Hal juga ia lakukan saat mengantar Jerman juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Jika timnya di ambang kekalahan, Neuer tak segan maju membantu timnya menghadapi tendangan penjuru. Ia juga pernah menjadi eksekutor penalti Der Bavarians.

“Neuer memiliki era sendiri. Dia adalah yang terbaik dalam kategori kiper modern selama bertahun-tahun,” Buffon menambahkan.

Buffon bersama Juve bakal berhadapan dengan Barcelona di perempat final Liga Champions bulan depan. Sementara Neuer bakal menjaga gawangnya dari serangan yang dibangun tim raksasa lainnya, Real Madrid.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More