Buffon Heran Neymar Belum Juga Raih Ballon’Or

Football5star.com, Indonesia – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku heran mantan rekan timnya di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, belum juga memenangi penghargaan Ballon d’Or.

Neymar membela PSG musim lalu. Ia mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat kemampuan Neymar dan juga bintang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Lionel Messi - Neymar - Real Madrid - The42
The42

“Selama satu musim saya di PSG, saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan dua pemenang Ballon d’Or di masa depan. Saya berbicara tentang Neymar dan Kylian Mbappe. Ini adalah dua bakat luar biasa,” kata Buffon di Soccerway.

“Mereka adalah bagian dari alasan saya pergi ke PSG. Mbappe memiliki dunia di tangannya. Jika dia berkata pada dirinya sendiri: ‘Saya harus memenangkan Ballon d’Or lima kali dalam sepuluh tahun,’ maka dia akan melakukannya. Semuanya tergantung padanya. “

Menurut Buffon, Neymar selama ini selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, itu bukan berarti kemampuan pemain asal Brasil tersebut di bawah keduanya.

“Neymar memiliki teknik, bakat, dan kelas yang mungkin belum pernah saya lihat. Saya sering berbicara dengannya. Saya berkata: ‘Luar biasa, Anda berusia 26 tahun dan Anda belum memenangkan Ballon d’Or. Anda seharusnya menang meskipun ada Messi dan Ronaldo. Anda tidak perlu menunggu sampai mereka berhenti karena Anda sekuat mereka. Lima tahun ke depan, Anda harus memenangkan tiga! Tiga untuk Anda dan dua untuk Mbappe. Anda memiliki kemampuan untuk melakukannya’,” ucap Buffon.

Comments
Loading...