Buffon Incar Clean Sheet Ke-50 Di Kandang Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, berada di ambang rekor dalam kariernya ketika melawan Tottenham Hotspur. Kiper berusia 40 tahun ini akan mengukir clean sheet ke-50 jika tidak kebobolan dalam laga tersebut.

Juventus akan menyambangi Stadion Wembley untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Rabu (7/3/2018) atau Kamis dini hari WIB. Si Nyonya Besar mengusung misi cukup berat setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama di J-Stadium.

Di sisi lain, Buffon punya misi pribadi dalam laga hidup-mati tersebut. Jika sukses menahan gempuran Harry Kane dan kawan-kawan sehingga gawangnya tidak kebobolan maka Buffon akan menorehkan clean sheet ke-50 sepanjang kariernya.

Jika angka tersebut bisa dicapai maka Buffon berada di urutan ketiga daftar pencetak rekor clean sheet sepanjang masa. Dia berada di belakang Iker Casillas dan Edwin van der Sar.

Casillas, yang merupakan teman sekaligus rival Buffon, meraih 55 clean sheet sepanjang kariernya. Mantan penjaga gawang internasional Spanyol tersebut mengukirnya bersama Real Madrid (50 kali) dan FC Porto (5).

Juventus dituntut meraih kemenangan dalam laga ini. Jika hanya bermain imbang 0-0 atau 1-1 maka Tottenham yang berhak maju ke perempat final karena pasukan Mauricio Pochettino memiliki modal dua gol tandang.

Jika gagal melewati rintangan Tottenham maka Buffon, yang sudah berada di pungujung karier, harus menunda mimpi untuk merengkuh gelar Liga Champions. Sepanjang kariernya, Buffon belum pernah meraih trofi berkuping lebar tersebut. Mantan kiper Parma dan timnas Italia tersebut ditengarai akan pensiun pada akhir musim ini.