Berita Bola: Buffon Ingin Habis-habisan di Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Kiper sekaligus Kapten Tim Nasional Italia Gianluigi Buffon bertekad main habis-habisan di Piala Dunia 2018 Rusia. Ini kemungkinan akan jadi Piala Dunia terakhir bagi mantan kiper AC Parma tersebut.

Sang kiper sudah berusia 39 tahun. Jadi, kecil kemungkinan ia bisa main di Piala Dunia 2022 di Qatar. Piala Dunia 2018 di Rusia sendiri akan jadi Piala Dunia keenam Buffon dan ini merupakan rekor keikutsertaan pemain di turnamen paling bergengsi tersebut.

“Aku ingin memberikan yang terbaik, karena aku yakin masih bisa memberikannya, jadi aku penasaran melihat bagaimana musim ini berjalan. Aku memiliki kenangan indah tentang Rusia, saat membuat debut senior di Timnas Italia di sana. Aku juga memenangkan trofi dengan Parma di sana dan memiliki final lain yang bagus, meski kalah,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

“Aku ingin menekankan bahwa aku tidak pernah mengatakan bahwa aku ingin mengakhiri karier di Piala Dunia. Aku mengatakan bahwa aku berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia lagi,” ujar Buffon menambahkan.

Buffon sendiri telah membela Timnas Italia sejak 1997. Ia memiliki 169 caps bersama Gli Azzurri. Prestasi terbaik Buffon adalah membawa Italia juara Piala Dunia pada 2006 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More