Buffon Kecewa Napoli dan Inter Gagal Lolos ke 16 Besar

Football5star.com, Indonesia – Serie A kembali diwakili oleh AS Roma dan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Dua wakil lainnya, Inter Milan dan Napoli gagal melanjutkan perjalannya di Liga Champions. Kegagalan kedua klub tenar Italia itu membuat Gianluigi Buffon kecewa.

“Aku bersimpati untuk kedua tim (Napoli dan Inter),” dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

Bagi Buffon, bila kedua tim itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions, maka peluang dirinya bisa kembali ke Italia semakin terbuka. Kedua klub itu bersama AS Roma bila lolos, maka akan duduk di peringkat kedua dan memiliki peluang yang besar bertemu dengan Paris Saint-Germain.

“Saya juga bersimpati karena, mungkin saya punya lebih banyak peluang untuk kembali bermain di Italia di Liga Champions jika Inter dan Napoli lolos,” tambahnya.

Carlo Ancelotti tak menyesali kegagalan Napoli lolos ke babak 16-besar Liga Champions.
tuttomercatoweb.com

“Itu karena keduanya akan berada di urutan kedua di dalam grup, sementara kami (Paris Saint-Germain) berada di peringkat pertama.”

Gagalnya dua tim Serie A Italia lolos ke babak 16 besar membuat Italia kembali hanya diwakili dua tim. Serie A kalah dari Liga Primer Inggris dengan empat tim dan LaLiga yang meloloskan tiga tim ke babak 16 besar. Bagi Buffon, dari sisi nasionalisme, kegagalan itu adalah sesuatu yang memalukan.

“Langkah mundur untuk sepakbola kita? Tidak, tetapi itu memalukan dan mengecewakan. Saya mengatakan itu karena kebanggaan patriotik,” pungkasnya.

Inter - PSV Eindhoven - Liga Champions - Football5star
gettyimages

Comments
Loading...