Buffon Lihat Sisi Positif Italia Bersama Ventura

Football5star.com, Indonesia – Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, menganggap pelatih Giampiero Ventura tidak pantas mendapat kritik setelah timnya menelan sejumlah hasil kurang memuaskan.

Italia gagal lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Pasalnya, Gli Azzurri hanya mampu menempati posisi kedua Grup G babak kualifikasi zona Eropa dengan 20 poin dari sembilan laga atau teringgal lima angka dari Spanyol.

Teranyar, Italia gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Makedonia di Stadio Olimpico Grande Torino pada Jumat (6/10/2017). Gli Azzurri ungul lebih dulu berkat Giorgio Chiellini (40′), tetapi tim tamu menyamakan skor lewat Aleksandar Trajkovski (77′).

Sebelumnya, Italia juga takluk 0-3 dari Spanyol. Gli Azzurri terpaksa melakoni babak play-off untuk berjuang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Beberapa kalangan langsung mengkritik kinerja Ventura. Kendati demikian, Buffon melihat sisi positif dari perkembangan Italia di bawah asuhan pelatih berusia 69 tahun tersebut.

“Satu-satunya hal yang mungkin adalah pelatih membawa para pemain muda dan hasilnya bagus dalam setahun,” ujar Buffon, seperti dilansir Sportsmole.

“Kami butuh perkembangan secara bertahap. Saat melalui masa sulit di klub, Anda juga bisa kehilangan kepercayaan diri di tim nasional. Semua hal itu bisa menentukan bagi beberapa pemain muda,” imbuh kapten Italia tersebut.

“Saya tidak berpikir kritik untuk pelatih merupakan hal yang tepat. Selama setahun, dia adalah sosok yang tepat dan dua laga tidak bisa merusak segalanya,” tandas Buffon.

Italia masih harus menghadapi Albania dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Senin (9/10/2017).

Comments
Loading...