Buffon Puji Ketangguhan Lini Belakang Juventus

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon memuji ketangguhan lini belakang timnya setelah meraih kemenangan krusial atas Napoli dalam lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (13/2).

Simone Zaza menjadi pahlawan kemenangan I Bianconeri lewat gol tunggalnya ke gawang Napoli pada menit ke-88. Tambahan tiga poin dari laga tersebut membawa anak asuh Massimiliano Allegri ke puncak klasemen dan menggeser Napoli.

Perjuangan Juventus untuk mengalahkan Napoli memang tidak mudah. Pasalnya, I Partenopei memberikan gempuran yang beberapa kali mengancam gawang Buffon.

Juventus kini mengukir tinta emas dengan mencatatkan clean sheet dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Buffon pun girang dengan kerja keras sektor pertahanan I Bianconeri.

“Meskipun telah berusia 35 tahun, aku tidak pernah sekali pun ragu jika Andrea Barzagli tampil di pertandingan paling penting sepanjang musim ini,” kata Buffon, seperti dilansir laman resmi Juventus.

“Hal yang sama juga berlaku untuk Leonardo (Bonucci) dan Giorgio (Chiellini) yang melengkapi sektor pertahanan yang tangguh dan kompak dari tim kami,” tandasnya.

“Aku beruntung bisa bermain di belakang para bek yang bertalenta luar biasa, tentu saja dengan bantuan kerja keras dari para gelandang dan striker di depan mereka,” ungkap kapten Juventus itu.

Comments
Loading...