Buffon: Saya Lebih Baik Dibanding Lima Tahun Lalu

Football5star.com, Indonesia – Memasuki usia 40 tahun, Gianluigi Buffon ternyata tidak kehilangan keahlian dalam menjaga gawang. Bahkan, kiper Paris Saint-Germain itu mengungkapkan dirinya kini lebih baik dibanding lima tahun lalu.

Buffon yang baru saja mengakhiri romantisme indah bersama Juventus mulai menapaki cerita baru bersama PSG. Walau usianya tidak muda lagi, dirinya tetap dipercaya menjadi kiper utama oleh pelatih Thomas Tuchel.

Performanya bersama PSG di Ligue 1 pun cukup mengesankan. Dari tiga laga yang sudah dijalani, ia hanya kebobolan dua gol. Selain itu, kiper 40 tahun itu sukses mengantar Les Parisien ke puncak klasemen dengan sembilan poin.

cbssports.com

“Saya lebih baik daripada saat berusia 35 tahun, tampaknya memang tidak mungkin, tapi saya merasakan itu. Mungkin ini terjadi karena saya mengubah cara bekerja dan terus merasa termotivasi,” kata Buffon seperti dilansir Calcio Mercato, Selasa (28/8/2018)

Kendati berat meninggalkan Italia, Buffon mengaku kepindahannya ini sebagai upaya keluar dari zona nyaman. Ia juga ingin merasakan kompetisi lain sebelum pensiun.

“Setelah 40 tahun di Italia, tidak pernah mudah untuk mengubah hidup seseorang. Saya tidak tahu bagaimana pemain lain akan menyambut saya, dan ini membuat saya khawatir. Kadang kita akhirnya membangun zona nyaman sendiri. Tapi karena takut atau malas, kita tidak berani pergi,” ia menuturkan.

“Saya kebalikan dari itu. Saya ingin terlibat dalam banyak hal karena saya sangat gila kompetisi. Saya ingin terus maju dan menyukai tantangan, lalu mengatasinya,” tutupnya.

Comments
Loading...